shio-kerbau-2017

Sifat Karakter Shio Kerbau

Orang yang bershio Kerbau adalah orang yang sangat mudah ditebak dan kurang imajinatif. Shio Kerbau mengambarkan karakter pribadi yang konvensional, patuh pada aturan, mapan, stabil dan konsisten.

Gerakan Shio Kerbau lamban tetapi bertenaga, jujur tanpa pamrih, rajin dan tenang. Shio Kerbau adalah pendengar yang baik tetapi sulit merubah pendapatnya. Shio Kerbau tidak pernah percaya kepada sesuatu yang bersifat instant  dan lebih percaya kepada kerja keras yang akan membuahkan hasil.

Sekali mengucapkan janji, Shio Kerbau pantang mengingkarinya. Opini publik tak banyak berarti baginya. Ia akan mengerjakan tugas yang sedang digarapnya dengan sepenuh hati sampai tuntas. Ia memiliki kesabaran yang tinggi, pekerja keras, dan tidak pernah bosan dengan rutinitas yang menjemukan.

Penampilannya rapi dan bersahaja, akalnya tajam, dan keras hati. Kecerdasan dan kecakapannya tersembunyi di balik penampilannya yang dingin dan pendiam. Sebenarnya, pemilik Shio Kerbau adalah orang yang introvert (berpikir ke dalam dirinya), tetapi mampu menjadi pembicara yang fasih dan bernada memerintah. Rasa percaya dirinya yang tinggi mampu membuatnya berjalan dengan kepala tegak.

shio kerbau

Karakternya cocok sebagai pemimpin yang bertanggung jawab, tetapi tidak cocok berhubungan dengan orang banyak. Ia mampu menyusun urutan prioritas secara jelas, mana prioritas penting dan mana prioritas berikutnya. Ia terbiasa mengerjakan hal yang penting terlebih dahulu daripada hal tambahan. Dan, ia selalu patuh pada prinsip priorias yang telah ditetapkannya. Ia menerapkan pemikiran berdasarkan logika, tetap cermat, dan teliti walaupun terganggu dengan urusan lainnya. Ia tidak mengenal adanya inovasi atau manuver dalam hal pekerjaan. Keluhuran budi dan moralnya yang tinggi akan mencegahnya untuk menghalalkan segala cara dalam mencapai tujuan. Hal inilah yang bisa dianggap sebagai kekuatan, sekaligus kelemahan pemilik Shio Kerbau. Ia selalu menuntut kesempurnaan dan tidak ada kata toleransi sekalipun kepada orang-orang terdekatnya. Ibarat “mencari tulang di dalam telur”, Shio Kerbau selalu terpancing untuk mencari kesalahan orang lain.

Ketika kepentok dengan urusan asmara, seringkali Shio Kerbau akan menjadi gagu. Ia sangat tidak paham dengan rayuan cinta yang mendayu-dayu perlu ada upaya keras untuk membangkitkan rasa romantisme pada diri Shio Kerbau. Butuh waktu baginya untuk mengembangkan hubungan yang intim atau mengungkapkan perasaan kepada orang yang dicintainya. Namun, rasa cinta atau benci akan tergambar jelas dari sorot matanya yang tajam. Shio Kerbau yang cenderung tradisional membutuhkan waktu yang lama untuk membina hubungan yang serius. Laki-laki Shio Kerbau adalah tipe petarung atau ksatria sejati, tetapi sekejap akan menjadi gagu dan kelihatan tidak berdaya ketika akan menyatakan perasaannya kepada kekasihnya. Shio Kerbau bukan tipe pacar ideal, tetapi sangat cocok menjadi suami idaman yang setia dan penuh tanggung jawab.

Shio Kerbau adalah orang yang pikiran sempit, kurang taktis dan terlalu militan, hatinya baik tetapi sangat lamban dalam bereaksi. Shio Kerbau cenderung tidak akan meminta bantuan kapada orang lain meskipun dalam situasi yang sulit.

 

Sifat dan Karater Shio Kerbau berdasarkan lima unsur :

Shio Kerbau Logam

Shio Kerbau Logam seringkali punya kemauan yang bertentangan dengan orang banyak. Ia mengekspresikan perasaannya dengan jelas, tegas, penuh keyakinan, dan tidak pernah ragu pada sesuatu hal yang diinginkannya. Ia berpegang teguh pada pendapatnya, apa pun risikonya. Pembawaannya memang kurang mesra dan relatif pendiam, tetapi ia termasuk orang yang intelek, suka musik, dan seni klasik. Ia cenderung memaksakan keinginannya. Ia dapat menjadi seorang yang sangat fanatik pada sebuah aturan. Sikapnya yang keras dan angkuh membuatnya tidak kenal dengan kata ‘Gagal’. Stamina tubuhnya pun sangat mengagumkan. Ia sanggup mengerjakan sesuatu hal sampai ‘siang-malam’ asalkan pekerjaan tersebut selesai tepat waktu. Ia pun tergolong pendendam ketika keinginannya tidak terpenuhi atau ada seseorang yang merintangi hidupnya.

Shio Kerbau Air

Shio Kerbau Air cenderung bersifat realistis daripada idealis. Ia tergolong orang yang penyabar, praktis, dan efisien, tetapi sangat berambisi mendapatkan keinginannya. Ia memiliki ketajaman dalam menilai atau menempatkan segala sesuatu pada proporsinya. Shio Kerbau Air sangat menghargai waktu. Ia juga memiliki sikap yang lebih luwes dan terbuka dibandingkan dengan Shio Kerbau unsur lainnya. Meski tidak menyetujui sebuah metode baru, ia tidak keberatan untuk mengikuti atau sekadar mencoba metode tersebut. Ia bisa bekerja sama tanpa kesulitan, asalkan rekan kerjanya tidak terlalu banyak menuntut. Ia mampu memusatkan perhatian lebih dari satu tujuan sekaligus. Shio Kerbau Air termasuk pribadi yang sabar, tenang, dan berkemauan keras.

Shio Kerbau Kayu

Shio Kerbau Kayu cenderung fleksibel dan tepo seliro. Reaksinya lebih cepat dibandingkan Shio Kerbau unsur lainnya. Ia bisa sopan dalam pergaulan dan segala kondisi. Ia sosok yang menjunjung tinggi keadilan dan sangat objektif menilai sesuatu. Meski terlihat luwes, mau menerima pandangan baru, dan progresif, tetapi sebenarnya seorang yang berpikiran konservatif sehingga ia pun rela mengalah demi sebuah kebersamaan.

Shio Kerbau Api

Shio Kerbau Api sangat mudah dibakar rasa amarah. Ia sangat bernafsu meraih kekuasaan dan kemasyuran. Ia memiliki kontrol diri yang hebat, tetapi cenderung temperamental. Ia lebih kuat dan angkuh dibandingkan Shio Kerbau unsur lainnya, kecuali Shio Kerbau Logam. Ia cukup materialistis, superior, dan cenderung meremehkan orang lain. Ia termasuk sosok yang objektif, terus-terang, dan bicara blak-blakan, tetapi bisa bersikap sangat kasar kepada orang yang menentangnya. Unsur Api di dalam dirinya dapat mengubahnya menjadi seorang militan. Ia cenderung terlalu tinggi menilai kemampuannya dan acap kali tidak sabaran. Kadang-kadang, ia tak mau bertenggang rasa terhadap orang lain walaupun sebenarnya ia termasuk orang yang jujur, adil, dan tak suka mengambil keuntungan dari orang lain. Ia bisa menjadi orang yang sangat protektif, terutama untuk sesuatu yang dicintainya.

Shio Kerbau Tanah

Shio Kerbau Tanah cenderung tahan banting dan memiliki rasa kesetiaan yang tinggi, tetapi kurang kreatif dibandingkan dengan Shio Kerbau unsur lainnya. Ia tahu batas kemampuannya dan menyadari kekurangannya. Ia termasuk orang yang praktis, giat, dan bersedia melakukan apa pun saja untuk mencapai kesuksesan. Ia lebih menyukai usaha praktis dan bermutu. Ia mencari ketentraman dan kemapanan dalam hidup sehingga membuatnya tidak segan-segan untuk giat bekerja. Ia sanggup memperlihatkan kasih sayangnya yang tulus, setia, dan terus terikat pada seseorang yang dicintainnya. Dan, itu hampir serupa dengan rasa kesetiaannya dalam memegang prinsip hidupnya. Ia tergolong individu yang tabah dan sanggup menanggung penderitaan tanpa rasa mengeluh. Reaksi Shio Kerbau Tanah relatif lebih lamban dibandingkan Shio Kerbau unsur lainnya, tetapi justru ia yang paling mantap di antara Shio Kerbau unsur lainnya.