shio-macan-2017

Sifat Karakter Shio Macan

Macan adalah binatang petarung, gigih dan tidak kenal takut. Dalam kepercayaan masyarakat Cina, simbol Macan melambangkan kekuasaan dan keperkasaan. Orang yang Shio Macan serupa dengan sifat asli macan, seorang yang penuh kejutan, keras, gigih dan menjadi pusat perhatian.

Shio Macan tidak bisa berdiam diri, tetapi mudah curiga dan sulit mempercayai orang lain. Shio Macan sangat temperamental, tulus, penuh kasih sayang, murah hati, dan memiliki selera humor yang menakjubkan. Jika terlibat dalam sesuatu hal, ia akan terjun atau terlibat secara total. Ketika Shio Macan sedang mengagumi sesuatu, bahkan bernafas pun akan dinomorduakan. Dalam bertindak, ia tidak pernah setengah hati. Shio Macan bisa dipercaya 100% dan dominan dalam tindakannya.

Shio Macan tidak terlalu materialistis dan memedulikan keamanannya. Seringkali, seorang Shio Macan bertindak berdasarkan dorongan hati, mengekspresikan keinginan diri, menegaskan identitas, atau menciptakan kepribadian yang berbeda dengan kelaziman. Di mata orang awam, penampilan Shio Macan terlihat agak norak. Namun, 9 dari 10 orang cenderung akan mendukungnya, meski sambil menggelengkan kepala sekaligus menahan nafas menyaksikan aksi ‘gilanya’.

Dalam keadaan normal, orang bershio Macan terlihat ceria, terbuka, optimis, hangat, humoris, dan bahkan romantis. Ia bisa melucu, bisa juga sangat mesra, atau bahkan bisa menjadi seorang pemarah yang sangat sentimentil. Namun, ia punya kecenderungan posesif. Dan, kalau kesal atau ‘jatuh’, ia sangat membutuhkan ‘segerobak’ simpati dari teman-teman dekatnya. Jangan pernah berdebat siapa yang benar dan siapa yang salah di depan pemilik Shio Macan. Baginya, logika sama sekali tidak berarti apa-apa, segala hal yang akan dilakukannya berdasarkan perasaan hatinya.

Jangan segan-segan untuk menghiburnya. Ia akan melakukan hal yang sama dua kali lipat ketika keadaanya sudah membaik. Ia suka mendengarkan kata-kata atau nasihat bijak, tetapi bukan berarti ia akan mengikutinya. Tidak peduli seberapa kalut pikirannya, seberapa dalam kekecewaannya, atau seberapa kuat tekanan mengepungnya, orang bershio Macan tidak akan pernah patah semangat. Ada energi hidup yang selalu berkobar di dalam diri Shio Macan.

Shio Macan

Shio Macan mempunyai ego yang sangat besar. Dunianya tidak lepas dari gelimang uang, kekuasaan, dan ketenaran. Pada masa mudanya, Shio Macan habis-habisan mengejar sukses dan mewujudkan mimpinya. Ketika usianya memasuki senja, ia tetap tidak rela untuk berpangku tangan. Staminanya seakan tak pernah habis untuk melakukan hal-hal menantang yang belum sempat dilakukannya. Ia mencintai kehidupan dengan mereguk isinya hingga puas.

Kehidupan Shio Macan memang berubah-ubah, diwarnai tawa, air mata, sakit hati, kegembiraan, putus asa, dan kecamuk emosi. Ia sama sekali tidak mau dikasihani. Kelemahan Shio Macan adalah sikap terburu-buru dalam mengambil keputusan dan terkesan cerobah dalam tindakan tanpa memikirkan panjang akibat dari tindakannya.
Sifat Karakter Shio Macan berdasarkan lima unsur :

Shio Macan Logam

Shio Macan Logam cenderung tidak bisa diam atau ‘malu-malu kucing’. Ia tergolong pribadi yang aktif dan penuh gairah. Ia sama sekali tidak memiliki jiwa artistik, tetapi pribadinya sangat mengesankan. Ia selalu memusatkan perhatian pada diri sendiri dan suka berlagak, suka berkompetisi, dan tak kenal lelah. Ia sosok yang radikal, tidak pernah ragu mencapai tujuan yang telah ditetapkannya. Persoalan utamanya adalah ia menginginkan terlalu banyak hal dalam waktu bersamaan, seringkali targetnya meleset. Kendati demikian, ia tetap optimis, sigap, dan berpandangan luas. Shio Macan ini cenderung dramatis dan mudah dipengaruhi menjadi orang baik atau bahkan menjadi pengacau dan penjahat. Ia menyukai kebebasan dan tidak mau dikekang.

Shio Macan Air

Shio Macan Air berjiwa terbuka, kaya ide, dan selalu mencari-cari pengalaman baru. Ia pribadi yang onjektif, tenang, humanis, dan mampu menyelami perasaan orang lain. Ia intuitif, dan mampu berkomunikasi. Kemampuan berpikirnya jauh lebih unggul dibandingkan Shio Macan unsur lainnya.

Shio Macan Kayu

Shio Macan Kayu memiliki sifat sangat toleran, tepo seliro, dan mampu menilai beberapa kondisi tanpa memihak pihak mana pun. Pandangannya demokrat dan memahami pentingnya arti sebuah kerja sama. Ia mampu bergaul dengan segala lapisan, pandai menarik simpati teman atau pendukung, dan mampu mendamaikan pihak yang berselisih. Namun, ia egosentris. Shio Macan Kayu paling jarang ‘meraung’ dibandingkan Shio Macan unsur lainnya, tetapi ia sering lengah pada bahaya yang mengintai. Ia gesit dalam membagi tugas, terampil memberi perintah, dan menyatukan banyak suara untuk satu tujuan. Ia tidak terlalu ngoyo, tetapi tidak mau mengakui keterbatasan dirinya. Semua Shio Macan memang tidak sanggup menghadapi kritik. Bahkan, ia pun tidak peduli dengan seberapa konstruktif kritik tersebut disampaikan oleh orang lain kepadanya.

Shio Macan Api

Shio Macan Api merupakan sosok yang penuh semangat dan tidak pernah kehabisan tenaga. Ia selalu siap beraksi, bepergian, atau tidak betah berlam-lama menekuni satu pekerjaan. Waktu baginya adalah sekarang. Ia sosok yang mandiri, tetapi sulit ditebak dan tidak segan melanggar tradisi. Begitu ia bertindak, hampir selalu dramatis dan berpengaruh. Api membuatnya lebih ekspresif. Terkadang, ia suka bersandiwara atau memamerkan bakat kepemimpinannya yang lebih kuat dibandingkan Shio Macan unsur lainnya. Ia pribadi optimis sejati seolah “dunia tidak akan pernah kiamat”.

Shio Macan Tanah

Shio Macan Tanah pembawaannya lebih tenang dan bertanggung jawab. Ia pandai mencari peluang dan tidak tergesa-gesa dalam hal mengambil keputusan. Ia pribadi yang dewasa dan bijak. Ia juga mau memerhatikan kepentingan dan nasib orang lain. Shio Macan Tanah lebih mantap daripada Shio Macan unsur lainnya. Ia adalah pekerja giat, objektif, dan selalu tenang ketika menghadapi masalah. Pikirannya jernih, mampu melihat masalah dalam proporsi yang sebenarnya, dan tidak membiarkan emosi menghalangi pandangannya. Shio Macan Tanah paling terampil menjalin hubungan berdasarkan daya tarik pribadi atau seksual. Ia penuh perhitungan, tidak sekadar nekad atau berani mati. Terkadang, jiwanya terlalu soombong, tidak sensitif, dan bahkan tidak berperasaan, terutama pada saat memikirkan kepentingannya sendiri. Berbeda dari Shio Macan unsur lainnya, Shio Macan Tanah tidak urakan dan tidak suka bertualang. Ia senantiasa memacu diri hingga mampu meraih keberhasilan. Namun, setelah semuanya direngkuh, biasanya Shio Macan Tanah akan mulai bertingkah radikal, menciptakan skandal, atau membuat sensasi agar menjadi perhatian publik.