shio-ayam-2017

Sifat Karakter Shio Ayam

Ayam adalah binatang yang disiplin, karena ketika fajar tiba, maka sang Ayam akan senantiasa berkokok. Karakter binatang ini adalah pada orang yang Shio Ayam. Orang Shio Ayam dikenal sebagai orang yang disiplin dan teliti, gagah berani dan selalu mempertahankan sikap tegas.

Shio Ayam selalu penampilan wajar tapi menawan, lepas bebas tapi sopan, tenang, dan berkelas. Ia berlapang dada, menangani masalah secara serius dan konsentrasi, tidak serampangan, tidak ragu-ragu, tabah, dan tekun. Shio Ayam terus menerjang meski dihadang kesulitan. Kegagalan tidak akan mengurangi semangat juangnya. Ia tak akan tunduk pada siapa atau apa pun. Dia tak akan lari hanya karena perselisihan. Ia akan menghadapinya seperti layaknya Ayam jago.

Cerdik, mampu berorganisasi, ahli keuangan dengan anggaran yang ketat, piawai di bidang perencanaan. Bisa memanfaatkan uang secara sangat hati-hati dan penuh perhitungan. Dia menolak spekulasi. Meski paceklik, ia selalu punya tabungan karena dia efisien mengatur uang dan sama sekali tidak pelit. Namun, kegemarannya bersolek bisa menghabiskan banyak uang. Tak bisa disembunyikan, ia memang mengagungkan kemegahan duniawi. Padahal, bila ditelaah lebih jauh, ia sebenarnya konservatif dan canggung, taat peraturan, dan betah berlama-lama berdiam dalam lingkungan yang sama.

ramalan shio ayam

Shio Ayam selalu membuat aturan dalam hidupnya untuk diikutin dan terkadang memaksa orang lain di sekelilingnya untuk ikut dalam aturannya. Setiap aturan yang telah dibuatnya apabila bergeser atau tidak dilakukan, maka hal tersebut adalah bencana bagi dirinya.

Shio Ayam adalah perfeksionis sejati, bermata jeli terhadap hal-hal kecil, dan agak teoritis. Idenya kadang dirasa hanya cemerlang di atas kertas daripada dalam kehidupan nyata. Ia sering lupa pada kelemahan moril manusia. Jalan pikirannya ilmiah dan tak bisa memahami mengapa orang lain tak bisa hidup seperti caranya. Namun, Shio Ayam sangat tulus dan ikhlas ketika membantu orang. negatifnya, ia terlalu konservatif dan memegang teguh apa yang diyakininya hingga cenderung menolak pandangan orang lain.

Ayam adalah pekerja yang bereputasi sangat baik, dengan aturan yang disiplin membuat dia tahu betul cara menyenangkan hati atasan. Tenaganya tak terbatas dan kemauannya keras untuk mencapai sukses. Namun, ia kadang terlalu yakin. Tak jarang dia menerima tugas yang mustahil dikerjakan. Namun, dasar nasib baik, ia akan sukses berikut rezeki dari tempat-tempat yang sudah dikenal umum. Ia tak perlu mengembara jauh-jauh untuk menemukan keberuntungan. Ayam masih bisa mencari makan di tanah yang paling keras sekalipun.

Sifat Karakter Shio Ayam berdasarkan lima unsur : 

Shio Ayam Logam

Shio Ayam Logam sosok yang praktis, giat, berkharisma, menawan, otaknya cemerlang, suka menyelidik, optimis, dan idealis. Unsur logam menurunkan sikap menentang, kepala batu serta ambisius. Dia terlalu fanatik pada keyakinan sendiri dan tak siap menerima paham orang lain. Dia realistis dan tidak rewel, tetapi sulit bersikap netral saat egonya ditantang. Shio Ayam Logam dapat terhalang oleh emosinya. Ia cenderung memaksakan ketertiban dan menuntut kondisi lingkungan higienis, bahkan bersih steril. Shio Ayam Logam gigih mengejar kekayaan materi, tetapi sering memerhatikan di bidang sosial. Ia merasa berkewajiban menyumbangkan tenaga dan pikirannya pada kemanusiaan. Batinnya puas kalau bisa terlibat dalam memecahkan persoalan sosial.

Shio Ayam Air

Sosok Ayam Air sosok yang intelek, suka budaya, mahir surat-menyurat, tertarik pada efisiensi komputer, inisiatif, energinya luar biasa dalam mengejar cita-cita, pragmatis, dan mampu berpikir jernih atau menganalisa semua keganjilan yang muncul. Namun, ia tidak setegar Shio Ayam unsur lainnya. Ia tidak suka mengorbankan diri untuk kepentingan orang lain. Namun, ia dapat menggoyahkan pendirian orang banyak, bahkan memprovokasi orang lain. Ia berpegang teguh pada keyakinan ilmiahnya sehingga bisa mengabaikan pokok penting suatu masalah. Ia terlalu terpaku pada hal detil sehingga mengaburkan over view. Dia terpesona pada sistem dan prosedur-prosedur sehingga sering terjebak menjadi birokrat yang cerewet.

Shio Ayam Kayu

Shio Ayam Kayu sosok yang bersemangat meluap-luap, tetapi pandai bertenggan rasa. Ia bukan penurut, tetapi tidak keras kepala. Ia tertarik menangani masalah rumit, kemudian terperangkap ke dalam kesimpang-siuran jalan pikirannya sendiri. Selanjutnya, itu akan membuat repot orang-orang yang diperintahnya. Unsur Kayu di dalam dirinya dapat memacunya mencapai kemajuan. Selain itu, karena sifat jujur, tulus hati, berpikiran terbuka, adil, berjiwa sosial, dan sanggup mengabaikan kepentingan sendiri demi kesejahteraan bersama. Ia membina hubungan harmonis dengan teman sekerjanya meski tak bisa memperlunak komentarnya yang menggigit dan selalu berupa melindungi hak pribadinya.

Shio Ayam Api

Shio Ayam Api sosok yang sangat enerji, bermotivasi tinggi, kuat memegang prinsip dan sulit berubah, punya bakat berorganisasi, mampu memproyeksikan citra publik yang merangsang dan dinamis. Shio Ayam Api memiliki niat paling luhur dan berwibawa dibandingkan Shio Ayam unsur lainnya. Ia mampu bekerja sendiri dengan ketepatan jitu. Ia bisa menjadi pelaksana yang baik sekaligus pemimpin yang disegani. Ia juga cuma percaya pada fakta dan studi kemungkinan miliknya sendiri. Ia tak tergoyahkan oleh pendapat orang lain. Namun, ia profesional dan sopan dalam setiap transaksi yang dibuatnya. Hanya saja, ia cepat naik darah, terlalu dramatis, dan cepat grogi.

Shio Ayam Tanah

Shio Ayam Tanah sosok yang rajin dan penuh selidik. Ia gemar mencari kebenaran sejati. Ia juga matang pada usia muda. Unsur Tanah menjadikannya akurat, efisien, dan berhati-hati dalam menajalankan tugas. Ia tahu betul menghadapi fakta yang keras. Ia tak gentar memikul tanggung jawab berat dan selalu bicara blak-blakan. Ia sederhana dan fanatik, bahkan cenderung menjadi da’i dan penginjil. Ia gemar berkhotbah mendorong orang lain, memberikan teladan yang sederhana secara cermat. Ia sistematis, selalu menyimpan buku catatan, menyimpan data, dan mencatat segala sesuatu yang dikerjakannya. Shio Ayam Tanah menyebarkan benih dan memetik panennya sejak subuh hingga mentari terbenam dan mampu mengumpulkan suksesnya segantang demi segantang.

Sifat Karakter Shio Ayam was last modified: by

Berbagi itu Indah 🙂