Sifat Karakter Shio Kambing

 

Kambing adalah binatang simbol feminim diantara zodiak Cina. Shio Kambing ibarat “ibu yang berlimpah kasih sayang”. Shio Kambing sosok yang lemah lembut, baik hati, penurut, sedikit pemalu, dan tampak ketakutan. Sikapnya ramah, sopan, pengertian, mampu mengendalikan diri, dan suka membantu.

Orang Shio Kambing dikuasai perasaan, tetapi tajam pemikirannya. Ia sentimentil dan mudah putus asa, tetapi hatinya keras, tegar, pandangannya tegas, dan tidak mudah terpengaruh oleh opini publik. Ia pribadi yang bebas, mandiri dan tidak pernah memedulikan gunjingan orang lain. Ia sangat menjauhi konflik atau permusuhan. Ia tak mau terlibat dalam aliran yang mengatasnamakan apa pun.

Shio Kambing memiliki peruntungan yang bisa dibilang selalu mujur. Teman-temannya selalu siap sedia untuk menyokongnya dan membantunya. Orang Cina percaya bahwa dewi fortuna selalu tersenyum kepada Shio Kambing karena kepolosan dan kebaikan hatinya.

shio kambing

Shio Kambing sangat mudah untuk memaafkan dan memahami kesalahan orang lain. Ia sangat menyukai keberadaan anak kecil dan suka memelihara binatang. Ia sangat akrab dengan alam, tetapi lebih suka mengurung diri di dalam rumah. Temperamennya kadang berubah-ubah, tak mungkin baginya untuk bekerja di bawah tekanan. Ia sulit bersikap objektif.

Penampilan luarnya seperti orang yang tampaknya pasrah dan kalau terperangkap dalam perdebatan, ia lebih suka menelan sendiri semuanya daripada harus mengeluarkan dan mencerca orang lain. ‘Gerakan tutup mulut’ terhadap apa pun akan membuahkan hasil lebih baik dibandingkan dengan membalas kata-kata makian. Ia memilih caranya sendiri.

Shio Kambing mudah cemas. Ia berharap orang lain akan mengenyahkan pikiran ruwetnya dengan bentuk berhatian. Harus selalu ada seseorang yang mampu membuatnya kembali riang gembira. Ia lebih cengeng kalau ada seorang mengetahui perasaan hatinya. Kemalangan dapat menyentuh hatinya dan ia tak mampu mengatasi kesulitan secara sederhana, orang Shio Kambing sangat pendendam, dikarenakan sifat dia yang selalu baik terhadap orang lain membuat dia tidak bisa menerima apabila perlakuan orang lain terhadapnya berbeda.

Kambing selalu berlebihan dalam hal membelanjakan uang, malah bisa “menghambur-hamburkan” uangnya. Orang yang Shio Kambing memiliki bakat untuk memanipulasi, licin, dan bisa mengubah setiap kelemahannya menjadi kekuatan. Ia tahu betul cara mendapatkan apa yang dikehendakinya melalui isyarat yang halus. Kesabaran dan keuletanny dalam “membobol benteng pertahanan” orang lain sangat menakjubkan. Ia mahir memohon sambil mengiba-iba, tetapi dengan emosi yang tidak kentara.

Shio Kambing dilahirkan bukan untuk menjadi pengambil keputusan. Ia cenderung hanya mengekor dan mengeluh. Anehnya, orang akan menyayanginya dengan tulus karena sifatnya yang dermawan. Penghargaan terhadap bakatnya akan membuat Shio Kambing dapat mengembangkan diri secara penuh. Ia akan berjuang mati-matian untuk memperoleh cinta, perhatian, dan pengakuan. Ia menyenangi bidang artisitik, hal yang menyangkut keindahan, dan seleranya sangat tinggi dalam menilai karya seni. Suasana hatinya akan dikuasai oleh lingkungannya. Ia dapat bekerja dengan optimal dalam ruangan yang terang, banyak ventilasi, dan berselera tinggi.

Sifat Karakter Shio Kambing berdasarkan lima unsur :

Shio Kambing Logam

Shio Kambing Logam memiliki keyakinan terhadap diri sendiri dan benar-benar paham dengan kemampuannya. Ia mampu tampil berani, punya ego yang rapuh, dan mudah tersinggung. Kekuatan unsur logam dalam dirinya akan memperkuat selera artistiknya sehingga akan selalu mencari semua bentuk keindahan. Rumahnya selalu tertata harmonis dan seimbang. Ia sulit untuk menyesuaikan diri dengan perubahan. Shio Kambing Logam selalu ingin mencari aman, baik dalam kehidupan rumah tangganya maupun finansialnya. Ia tidak terlalu dermawan. Baginya, aktivitas sosial hanya terbatas pada mereka yang bisa dimanfaatkan. Penampilannya kalem dan suka menolong, tetapi emosinya labil dan sulit dikendalikan. Ia pribadi yang posesif, cemburu buta, dan terlalu melindungi segala hal yang dicintainya.

Shio Kambing Air

Shio Kambing Air terlihat sangat menarik sehingga banyak orang yang ingin menjadi temannya. Saat membutuhkan pertolongan, ia sanggup memanggil semua teman-temannya untuk membantunya. Ia memang bisa menjadi populer. Namun, pengetahuannya yang sempit, sikapnya yang lembek, dan suka menentang membuat Shio Kambing Air selalu membutuhkan seorang figur panutan. Dengan begitu, ia dapat menyelaraskan diri dengan figur panutannya. Ia mampu menampung ide-ide orang lain, tetapi akan berpegang erat pada ide-ide yang bisa dipatuhinya. Ia akan tersiksa sendiri apabila kehendaknya tidak diikuti orang lain.

Shio Kambing Kayu

Shio Kambing Kayu sosok yang bijak, humoris, santai, dan benar-benar mengerti keinginan orang lain. Ia sentimentil dan selalu berusaha menyenangkan hati orang lain. Ia murah hati dan tidak sembrono. Ia mempercayai sepenuh hati pada perkataan orang yang bisa dipercayainya dan akan mengabdikan seluruh hidupnya kepada orang tersebut. Ia terlalu cepat menyerah kalau diusik, bahkan rela berkorban demi menjaga perdamaian. Shio Kambing Kayu punya kecenderungan untuk berbakti kepada orang yang dicintainya. Boleh jadi, ia akan menampung banyak anak jalanan atau binatang tak bertuan yang harus diberi makan. Ia sama sekali tidak keberatan menunjang hidup orang lain, uang akan datang begitu saja ke hadapannya. Ia akan menerima bantuan keuangan atau warisan dari sumber-sumber yang tak terduga.

Shio Kambing Api

Shio Kambing Api sosok yang cekatan, berani mengikuti intuisinya, dan mampu mengambil inisiatif. Kreativitasnya terletak pada kesanggupan untuk mendramatisir sesuatu dan bukan menemukannya. Ia pandai mengeksploitasi kekuatan dan mengurangi kelemahan. Ia suka memanjakan diris endiri, tetapi juga senang menjamu orang secara berlebihan. Ia cenderung “membuang” uang tidak pada tempatnya dan kadang tidak dapat mengelola masalahnya sendiri. Unsur api menjadikannya lebih enerjik dan agresif. Ia mampu membela diri ketika perasaannya tersinggung. Ia juga mampu memperlihatkan keanggunan pribadinya yang memikat. Kadang kala, ia berambisi untuk menggapai sesuatu yang tak mungkin dan akhirnya merasakan pahitnya kekecewaan.

Shio Kambing Tanah

Shio Kambing Tanah sosok yang optimis dan bisa mengandalkan diri sendiri. Ia terikat pada kesetiaan yang tulus, terutama seluruh anggota keluarganya. Unsur tanah akan menjadikan pemikirannya cenderung konservatif dan serba berhati-hati. Ia tak suka menghambur-hamburkan uang, tetapi juga tidak pelit. Ia sangat suka bersantai, tetapi sangat giat bekerja. Ia sosok yang penuh tanggung jawab dan akan melaksanakan semua tugasnya, tetapi dengan caranya sendiri. Ia terampil dalam hal menyembunyikan emosinya, tetapi akan menjadi “histeris” dan membela diri mati-matian ketika dikritik.

Sifat Karakter Shio Kambing was last modified: by

Berbagi itu Indah 🙂