shio-kuda-2017

Sifat Karakter Shio Kuda

Kuda adalah binatang yang memiliki daya tahan fisik yang sangat kuat, mampu bekerja keras dan memikul beban yang berat. Sesuai dengan karakter kuda, maka orang Shio Kuda mewarisi kekuatan tak kenal lelah bagaikan seekor kuda, mempunyai fisik yang kuat, percaya diri yang tinggi dan cinta akan kebebasan

Tak ada yang bisa mengekangnya, ia pribadi yang bebas, bahkan sekalipun orang tuanya sendiri. Shio Kuda memiliki keangkuhan yang pelik, punya ketajaman insting alami, pantang menyerah, dan mampu mengatasi kesulitan apa pun. Orang Shio Kuda mampu membuat keputusan dengan cepat meski emosinya sedang labil. Ia tak mau tunduk pada norma. Sosok yang mandiri, optimis, dan suka humor. Ia suka melakukan tindakan “gila” untuk menarik perhatian, memamerkan diri, dan memikat orang lain dengan pesonanya. Ia sangat ringan tangan tak ragu-ragu membantu. Ia percaya dunia akan indah bila orang mau memberi sedikit kasih sayang. Dan, ia memulainya terlebih dahulu.

shio kuda

Shio Kuda suka bergaul dan pandai bicara, padahal ia sedikit sombong dan suka menyendiri. Ia suka memandang rendah lawan bicaranya. Kekurangan Shio Kuda adalah meninggalkan masalah begitu saja dan melarikan diri dari tanggung jawab.

Ia menyenangi keramaian dan tak pernah ketinggalan kalau ada pawai atau sebangsanya. Ia senang menyanjung, juga disanjung. Ia terampil dalam bisnis dan bercinta. Salah satu keahlian Shio Kuda adalah pandai membaca situasi dan memanfaatkan orang, maupun kejadian demi kepentingannya. Kalau suasana hatinya buruk, ia hanya mau tunduk pada dorongan hatinya. Temperamennya mudah terbakar, meski ia bisa dengan cepat meredam amarahnya. Ia cenderung mengajak orang bertindak cepat, seefisien dirinya. Ia senang menuntut, tetapi hanya mau sedikit berkorban, terutama menyangkut kebebasannya.

Kuda menginginkan segalanya berjalan sesuai keinginannya. Egonya menginginkan rumah tangga dan lingkungannya berputar mengelilinginya sebagai pusatnya. Dengan keahliannya membujuk, ia akan sanggup membelokkan jalan pikiran orang lain dan mengikuti jalan pikirannya. Motto hidupnya adalah “hidup, kebebasan, dan hak untuk mengejar kebahagiaan”. Dan ini hanya berlaku bagi dirinya sendiri. Bila kebetulan orang lain menganut motto yang sama, ia tidak menghalangi, tetapi juga tak mau tahu.

Ia tahu persisi ke mana harus mencari rezeki. Ia tak akan mengikat kontrak sepihak, kecuali kalau sudah yakin dan percaya dengan pihak tersebut. Ia punya banyak teman, tetapi tidak terlalu mengandalkan teman-temannya. Ia juga cepat sekali kehilangan minat jika sebuah tantangan sudah dia lewati, shio Kuda tidak materialistis dan seperti kawanan kuda, dia sangat setia kawan.

Sifat dan Karakter Shio Kuda berdasarkan lima unsur :

Shio Kuda Logam

Shio Kuda Logam adalah sosok pribadi yang populer, tak bisa diam seperti cacing kepanasan, sulit diatur, demonstratif, sangat berani, dan sering bertindak mengikuti kehendak hati. Ia juga sangat menawan bagi lawan jenis. Ia dikaruniai otak kreatif dan intuisi hebat dan sangat produktif ketika suasana hati sedang baik. Rasanya sulit untuk mengikuti langkahnya, sebab gairahnya tak terbendung untuk bergerak ke mana pun setiap waktu. Shio Kuda Logam lebih keras kepala dan memusatkan perhatian pada diri sendiri dibandingkan dengan sesama Shio Kuda unsur lainnya. Ia punya banyak ide, tetapi bukan tipe pemimpin yang mantap. Ia pribadi yang kurang bertanggung jawab, terlebih ketika pekerjaan yang dilakukan tak memberinya kepuasan batin ataupun imbalan yang sepantasnya. Ia tidak tahan dengan rutinitas yang menjemukan. Dan, tak akan bisa bekerja optimal di bawah pengawasan yang ketat. Ia selalu haus tantangan dan pengalaman baru.

Shio Kuda Air

Shio Kuda Air sosok pribadi yang periang, necis dan pandai memadukan corak ketika berbusana, memiliki jiwa bisnis, dan agak egois. Ia pandai menyesuaikan diri dengan segala perubahan. Shio Kuda Air cenderung merasa sering resah atau risau (entah apa yang dirisaukannya) dibandingkan Shio Kuda unsur lainnya. Ia pengelana dan olahragawan jempolan, tetapi suka berleha-leha dan berubah pikiran tanpa sebab. Ia humoris dan tidak canggung membicarakan topik apa pun.

Shio Kuda Kayu

Shio Kuda Kayu sosok pribadi yang bersahabat, penyabar, mampu bekerja sama, berpikiran jernih, dan sistematis. Shio Kuda Kayu punya watak riang dan cenderung “hiperaktif” dalam segala hal, terutama kegiatan sosial. Ia bisa tampil sebagai pembicara yang lucu dan pandai. Ia tidak terlalu egois dan sedikit low profile. Ia tak akan mau berkompetisi hanya karena ingin terkenal. Ia progresif, modern, dan tak terlalu sentimentil. Perubahan dan penemuan baru sangat merangsang imajinasinya. Ia tak gentar untuk mencoba hal-hal yang dianggap melanggar nilai tradisi.

Shio Kuda Api

Shio Kuda Api menyandang unsur Api ganda karena Api juga merupakan elemen dasar Kuda. Karena itu, sosok pemilik shio in mudah terangsang dan bertemperamen panas. Pemilik Shio Kuda Api suka bertualang, gemar bepergian, dan mampu tampil sebagai pembicara yang cemerlang. Ia memiliki kecerdasan yang tinggi dan daya tarik bak sebuah magnet. Ia mencoba mewujudkan perubahan yang didambakannya lewat paksaan dan tekad baja. Ia gampang beralih perhatian dan sama sekali tidak bisa menekuni tugas rutin. Ide gemilang dapat membuatnya goyah, pribadinya bercabang. Ia mampu mengemban berbagai tugas sekaligus, tetapi sangat sulit untuk menerima nasihat, bahkan nasihat dari atasannya sekalipun. Ia pandai berdebat, dapat berhubungan dengan banyak orang, dan mampu memahami situasi dalam waktu sekejap. Ia dikaruniai kecerdikan dan beragam potensi, tetapi kurang gigih untuk memperjuangkannya.

Shio Kuda Tanah

Shio Kuda Tanah sosok pribadi yang periang, menyenangkan, dan lebih menghargai waktu, tetapi agak lamban. Ia memiliki pikiran yang logis, tetapi kesulitan dalam hal mengambil keputusan. Ia suka mengkaji permasalahan dari segala segi sebelum bertindak. Ia tenang dan tidak terburu-buru. Ia dapat bersikap mantap dan belajar mematuhi peraturan. Ia pandai menyesuaikan diri dan punya kemampuan untuk mencium bidang-bidang baru yang masih mungkin dimanfaatkan sebagai lahan penanaman modal. Bahkan, ia dapat menjalankan kembali bisnis yang sudah goyah mulai dari awal lagi. Ia suka mengamati sebelum bertindak, tetapi pendiriannya sering tak menentu terhadap hal-hal sepele. Ia pandai menghindar dari kesulitan, tetapi suka menangani sesuatu hal di luar batas kemampuannya.