Tata Ruang Kerja menurut Feng Shui

ruang kerja feng shui

Penerapan ilmu Feng Shui bisa pada bidang apa saja karena ilmu Feng Shui adalah ilmu yang memberikan keselarasan (harmoni) antara alam semesta dengan ruang lingkung sehingga baik energi positif (Yang Qi) dan energi negatig (Yin Qi) bisa berjalan selaras.

Salah satu yang sering diminta bantuan dari Suhu Ahok adalah dalam tata ruang kerja menurut Feng Shui. Untuk Tata Ruang Kerja menurut Feng Shui, ada beberapa hal yang harus diperhatikan :

1. Rak Buku

Hindari duduk membelakangi rak buku tanpa pintu karena hal tersebut akan memunculkan energi negatif atau Yin Qi di sekeliling kamu. Pada tempat duduk kerjamu, usahakan pula untuk memberikan sandaran berupa tembok, lemari, atau partisi.

2. Meja Kerja

Posisi meja sangatlah berpengaruh pada kinerja kerja. Selain memastikan bahwa meja tidak berantakan, sangat dianjurkan untuk tidak memosisikan meja kerjamu persis di depan pintu kamar mandi, dapur, atau di bawah balok/slop balok bangunan. Tempatkan aksesoris yang mencerminkan lima unsur element.

3. Pemilihan Warna

Warna cat ruangan, cahaya, dan dekorasi haruslah seimbang. Lebih tepatnya kenali dulu unsur dalam shio Anda supaya bisa dipilih yang saling mendukung bukan saling menghancurkan. Contoh apabila terlahir membawa unsur Api (merah) maka sebaiknya warna jangan merah karena akan memicu kerja secara emosional (cepat marah) tetapi gunakan warna kayu (hijau muda/krem muda) untuk menentramkan sehingga semangat kerja bisa lebih baik karena energi positif bisa terpancar.

lima unsur astrologi cina

4. Hiasan

Pilihlah hiasan yang tepat dan tidak berlebihan. Gambar atau foto kesayangan usahakan untuk ditaruh di sebelah kanan meja kamu. Jika dapat buatlah hiasan air terjun mini guna memberi suasana segar dan menenangkan agar konsentrasi senantiasa lancar.

5. Cahaya

Pilihan yang terbaik adalah pastikan sinar matahari selalu ada di ruang kerja, karena energi Yang dari sinar matahari memberikan kehangatan (warm) dan apabila malam hari, jangan pernah bekerja di bawah sinar lampu yang berwarna kuning karena saat malam energi Yin meningkat maka seimbangkan dengan sinar lampu warna putih untuk memberikan energi Yang.

Sangat mudah dan sederhana bukan ? Silahkan coba dan semoga bermanfaat.

Tata Ruang Kerja menurut Feng Shui was last modified: by

Berbagi itu Indah 🙂