Arah Hadap Rumah menurut Feng Shui

arah rumah menurut feng shui

Membangun rumah sendiri adalah impian semua orang, jika kemapanan sudah ada maka rumah yang nyaman pasti menjadi prioritas karena disanalah tempat berkumpul dengan keluarga. Kenyamanan sebuah rumah apabila diterapkan dengan ilmu Feng Shui, maka hal itu akan menjadi lebih optimal, misalnya arah hadap rumah dimana rumah tempat yang akan kita diamin jika sesuai dengan energi Feng Shui yang tepat bisa memberikan Qi positif yang bisa menunjang karir atau kesehatan.

Arah Hadap Rumah menurut Feng Shui

Feng Shui menggunakan delapan arah mata angin untuk menyesuaikan dengan Qi yang ada di alam ini, berikut ini penjelasannya :

Rumah Arah Timur berarti menghadap ke matahari terbit. Dalam feng shui, arah rumah ini cukup baik karena bisa menyambut datangnya matahari di pagi hari. Selain itu, arah rumah ini juga dianggap langsung merujuk ke keberuntungan dalam bidang kesehatan. Artinya, orang yang tinggal di rumah yang menghadap ke timur bisa memiliki kesehatan yang baik.

Rumah Arah Tenggara dalam feng shui diidentikkan dengan kekayaan dan juga rezeki yang melimpah. Selain itu, rumah yang dihadapkan ke tenggara dan sedikit ke timur melambangkan kekayaan yang terus bertambah dan bisa memakmurkan orang-orang sekitar.

Rumah Arah Selatan dalam feng shui dianggap sebagai arah yang netral. Arah rumah ini tidak menghadap ke matahari terbit tetapi juga  tidak menghadap ke matahari terbenam. Meskipun begitu, rumah yang menghadap ke Selatan diidentikkan dengan popularitas dan juga kekuasaan. Selain itu, penghuninya juga dipastikan memiliki sifat yang tiai tercela dan selalu memiliki pengakuan di masyarakat.

Rumah Arah Barat Daya dalam feng shui merupakan simbol romantis. Simbol romantika memang disimbolkan dengan arah barat daya yang sedikit melenceng ke selatan. Ini akan membuat penghuninya mendapatkan keberuntungan dalam romantika, percintaan, dan juga keharmonisan dalam rumah tangga. Arah barat daya ini sebenarnya lebih identik dengan kaum wanita.

Rumah Arah Barat identik dengan keberuntungan keluarga. Rumah yang menghadap barat akan memiliki kehidupan keluarga yang harmonis dan bahagia.

Rumah Arah Barat laut  identik dengan pertolongan dari langit. Rumah yang menghadap pada arah ini diidentikkan dengan pemimpin, pengaruh, dan pekerjaan yang besar, selain itu, penghuninya juga akan berkontribusi banyak dalam berbagai bidang, terutama bidang ekonomi.

Rumah Arah Utara identik dengan keberuntungan dalam membangun karir. Selain itu, arah utara juga bisa diidentikkan dengan keberuntungan lainnya, seperti bisnis, rumah tangga, dan juga kebahagiaan pribadi.

Rumah Arah Timur laut  bisa diidentikan dengan keberuntungan dalam bidang pendidikan. Orang yang tinggal di rumah yang memiliki arah timur laut akan sukses dalam pendidikan, riset, dan juga kesuksesan dalam bisnis.

Ini gambaran secara umum, untuk lanjutannya bisa dibaca ARAH PINTU RUMAH MENURUT FENG SHUI.

Arah Hadap Rumah menurut Feng Shui was last modified: by

Berbagi itu Indah 🙂