Arah Pintu Rumah menurut Feng Shui

Sebuah rumah tanpa pintu adalah mustahil apalagi pintu utama. Pintu utama sebuah rumah berfungsi sebagai keseimbangan dalam rumah tersebut. Kenapa pintu utama ? Karena itulah pintu yang membawa energi masuk ke dalam rumah dan memberikan efek ke penghuninya secara langsung. Bukankah jika tamu datang, maka disambut melalui pintu utama ?

Untuk mengetahui secara akurat, sebenarnya perlu perhitungan yang lebih dalam berdasarkan angka kua, tanggal lahir tiap penghuninya (kepala keluarga paling utama) sehingga shio yang ada juga tidak bertabrakan tetapi Suhu Ahok mencoba memberikan gambaran secara umum saja.

  • Arah pintu ke Timur menunjukkan keberuntungan dalam hal kesehatan.
  • Arah pintu rumah ke Tenggara identik dengan sebuah kekayaan dan keseimbangan kekayaan yang terus bertambah.
  • Arah pintu ke Selatan diidentikkan dengan keberuntungan popularitas, penghargaan, tidak tercela, pengakuan, dan kekuasaan.
  • Pintu rumah menghadap ke Barat Daya akan menimbukan keberuntungan romantika, percintaan, dan keharmonisan keluarga.
  • Arah Barat ternyata mewakili keberuntungan keluarga, keturunan, dan keberuntungan anak-anak. Rumah ini cocok bagi keluarga baru yang menginginkan keturunan.
  • Arah Barat Laut diartikan pertolongan dari langit, pemimpin, wewenang, pengaruh, kekuatan keluarga, dan pekerjaan yang identik dengan memberikan kontribusi dalam hal ekonomi.
  • Arah Utara. Arah ini identik keberuntungan karir, bisnis, dan keberuntungan lainnya. Rumah dengan menghadap utara merupakan sektor utama dalam semua arah yang ada.
  • Timur Laut identik dengan keberuntungan pendidikan, riset, dan bisnis dalam kehidupan. Jika menginginkan sukses dalam bisnis dapat memilih pintu rumah dengan arah ini.

Sama seperti ARAH HADAP RUMAH MENURUT FENG SHUI, arah pintu rumah juga memiliki aturan dasar yaitu, pintu rumah utama tidak boleh berhadap-hadapan dengan pintu rumah tetangga, jika sudah terlanjur, berikan pernak pernik di depan pintu.

Pintu utama jangan berhalangan dengan tiang listrik atau balok yang berada di depan pintu ini bisa menyebabkan aliran Qi yang akan masuk tidak beraturan, sebaiknya dihindari.

Pilihlah daun pintu ganda jika memungkinkan, ukuran pintu utama rumah juga dibuat lebih besar dari pintu yang lain tetapi tetap perhatikan kesesuaian dengan bentuk rumah. Jangan membuat daun pintu rumah yang mengarah keluar, buatlah yang mengarah ke dalam.

Arah Pintu Rumah menurut Feng Shui was last modified: by

Berbagi itu Indah 🙂

%d bloggers like this: