benda-fengshui

15 Benda Pembawa Hoki 1

Feng shui adalah sebuah ilmu yang mempelajari bagaimana cara manusia untuk hidup selaras dengan alam dan lingkungan sekitar. Feng shui bisa juga dapat diartikan sebagai suatu cara yang bisa meningkatkan energi positif dan mengurangi energi negatif; misalnya dalam pengaturan tempat tinggal atau rumah kita agar menjadi lebih baik untuk ditempati, atau bagaimana memajukan bisnis/usaha yang kita jalani. Berikut 15 benda Feng shui yang dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya :

1. Naga

Naga merupakan salah satu hewan mitologi dari Tiongkok kuno. Sosok Naga digambarkan sebagai hewan yang sangat kuat, dan dengan cakarnya dia menggenggam sebuah  bola kristal. Simbol Naga ini dapat menjadi andalan dalam mencari hawa rezeki dalam rumah Anda.
Benda Feng shui Naga merupakan simbol energi Yang (pria) yang kuat. Kegunaan benda Feng shui ini adalah memberikan kesehatan, perlindungan dan hoki yang berlimpah.

Benda Feng shui ini bisa diletakkan dimanapun dalam rumah, kecuali daerah-daerah berenergi rendah seperti toilet atau dapur.

naga-pembawa-hoki

2. Burung Feng/Hong

Burung Hong , atau biasa diketahui sebagai burung Phoenix, adalah salah satu burung mistis dalam cerita Tiongkok kuno. Burung Hong konon dipercaya sebagai Raja para burung, dan merupakan salah satu dari 4 hewan pembawa keberuntungan.

Kegunaan benda Fengshui ini ada beberapa macam. Patung burung Hong dapat menambah keharmonisan rumah tangga dan juga mendatangkan rezeki kedalam rumah. Benda Feng shui ini dapat dipajang dalam kamar tidur atau di ruang tempat berkumpul anggota keluarga.

benda-feng-shui-burung-hong

3. Qilin

Qi Lin atau Kilin adalah salah satu hewan mitologi Tiongkok kuno. Hewan ini digambarkan berkepala naga dan berbadan kuda, sehingga juga sering disebut kuda naga. Dikisahkan bahwa Qi Lin dapat berjalan di darat maupun diatas air.

Benda Feng shui ini memiliki banyak kegunaan, oleh karena itu sudah dipajang oleh banyak orang. Benda Feng shui ini dapat melindungi kita dari energi negatif, dan menambah kesuksesan dan rezeki, serta panjang umur.

Benda Feng shui ini dapat ditempatkan diatas meja kantor untuk menambah wibawa. Dan juga dapat ditempatkan di ruang tamu.

dan baca juga Empat Hewan Simbol Keberuntungan Cina 

benda-feng-shui-pembawa-hoki

4. Kura-kura

Kura-kura merupakan salah satu dari 4 hewan yang dipercaya sebagai simbol keberuntungan etnis Tionghoa. Hewan ini merupakan satu-satunya hewan yang benar-benar ada. Kura-kura juga adalah binatang  yang paling berumur  panjang. Menurut catatan penelitian, seekor kura-kura dapat bertahan hidup selama 150 tahun! Umur terpanjang diantara segala hewan lain di muka bumi.

Masyarakat sendiri tidak hanya menganggap kura-kura itu sebagai lambang kesehatan dan umur panjang, namun kura-kura juga dianggap memiliki kemampuan meramal masa depan. Pada jaman kuno Tiongkok, sebelum menyelenggarakan sebuah acara, ahli peramal harus membakar tempurung kura-kura; lalu berdasarkan pola di atas tempurung itu melakukan tafsiran peramalan.

kura-kura-pembawa-keberuntungan

LANJUT BACA HALAMAN SELANJUTNYA Di 15 Benda Pembawa Hoki 2