benda-fengshui

15 Benda Pembawa Hoki 2

Berikut 15 benda Feng shui yang dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya :

5. Kodok Berkaki Tiga

Benda Feng shui Kodok berkaki tiga, atau dikenal dengan sebutan Chan Chu, merupakan salah satu benda Feng shui yang paling banyak di pakai orang.  Kodok ini digambarkan sedang berdiri diatas tumpukan uang koin dan sedang menggigit sebuah uang koin.

Kegunaan benda Feng shui ini adalah untuk mendatangkan kekayaan. Penempatan benda Feng shui ini sebaiknya di taruh diatas meja kantor dan menghadap ke dalam ruangan, yang mengartikan harta masuk ke dalam rumah.

Siapakah yang cocok untuk menggunakan benda Feng shui ini? Semua orang boleh menggunakan benda Feng shui ini untuk menambah hoki. Apalagi bagi Anda yang memiliki bisnis sendiri, dengan memajang kodok berkaki tiga dapat mendatangkan banyak kesempatan-kesempatan emas.

benda-pembawa-keberuntungan

6. Gajah

Gajah, dalam bahasa Mandarin di eja dengan kata xiang, juga memiliki arti sama dengan kata perdana menteri. Gajah adalah simbol dari kekuasaan, kekuatan, ketekunan dan keadilan, yang merupakan segenap kualitas dari seorang pemimpin yang baik dan bermoral tinggi.

Kegunaan benda Feng shui gajah adalah untuk meningkatkan kedudukan (kekuasaan), memberikan perlindungan dan mendatangkan rezeki. Benda Feng shui ini biasanya ditempatkan di daerah sekitar pintu rumah.

benda-pembawa-rejeki

7. Pixiu

Pi Xiu, atau juga ada yang menyebutnya Pi Yao, adalah benda Feng shui yang cukup jarang diketahui oleh banyak orang, padahal memiliki kegunaan yang sangat baik.

Sepasang Pi Xiu digambarkan sebagai hewan berkaki empat, satu bertanduk dua dan satunya lagi bertanduk satu. Kegunaan benda Feng shui ini sendiri adalah untuk sebagai pelindung.

Dikarenakan muka dari hewan ini cukup menakutkan, sehingga energi jahat tidak berani mendekat.  Selain sebagai pelindung, benda Feng shui ini juga dapat mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya.

dan Simak juga empat hewan pembawa keberuntungan

benda-pembawa-rejeki

8. Pedang Koin Cina

Koin Cina ini disebut koin Guang xu, yaitu nama Raja pada masa dinasti Qing. Koin ini memiliki 2 Sisi, yaitu Sisi Yang ( 4 huruf) dan sisi Yin (2 huruf). Koin Tiongkok dipercaya dapat menambah kekayaan. Penggunaan koin ini biasanya digantung di depan pintu utama sebanyak 6 koin yang diikat dengan pita berwarna merah.

Adapun bentuk yang lain dari koin cina itu diikat dengan tali benang merah menjadi satu, dan dijadikan sebuah replika pedang. Pedang koin (uang) ini dipercaya dapat meningkatkan bintang You Bi (bintang 9), dapat meningkatkan reputasi seseorang, dan dapat dipakai untuk penangkal energi negatif (Shaqi) dalam rumah.

Anda dapat menggantung pedang koin ini di  dinding ruang tamu yang menghadap keluar untuk melindungi energi buruk memasuki rumah Anda. Dimensi dari pedang koin ini kira-kira sepanjang 15 inci.

Pedang-pembawa-hoki

9. Yuanbao

Yuan Bao asal mulanya adalah mata uang yang diguanakan sebelum adanya koin. Yuan Bao biasanya berbentuk perahu, dibuat dengan bahan emas atau perak. Nilai Yuan Bao dihitung berdasarkan beratnya dengan satuan ‘tael’, satuan yang diguanakan pada jaman dahulu.

Benda Feng shui ini sangat sering diguanakan  oleh banyak orang. Kegunaan dari benda Feng shui ini adalah untuk mendatangkan kekayaan dan hoki, serta menjaga apa yang sudah ada. Pajangan Yuan Bao cocok ditempatkan di alam kantor atau ruang tamu.

Mata-uang-yuanbao

 

BACA SEBELUMNYA DI 15 Benda Pembawa Hoki 1

LANJUT BACA SELANJUTNYA DI 15 Benda Pembawa Hoki 3