Pilkada DKI 2017 berdasarkan Shio (Ahok-Djarot)

ahok-djarot

Dalam artikel sebelumnya Pilkada DKI 2017, suhu Ahok telah membahas 2 pasangan calon yaitu pasangan nomor urut 1 AHY-Slyviana dan pasangan nomor urut 3 yaitu Anies-Sandi, maka sekarang suhu Ahok membahas pasangan nomor urut 2 yaitu Basuki Tjahjaha Purnama – Djarot Saiful Hidayat menurut shio kelahiran mereka masing-masing.

Suhu Ahok sekali lagi hanya berpendapat secara pribadi tanpa maksud menyerang salah satu calon dan hanya melihat secara umum berdasarkan Shio pasangan masing-masing.

Basuki Tjahjaha Purnama (Ahok)

Lahir 29 Juni 1966

Terlahir sebagai orang shio Kuda Api, Basuki Tjahjaha Purnama (BTP) mewarisi sifat kuda yang bebas dan tidak terikat aturan. Memiliki insting yang tajam (sifat asli kuda) dan cenderung keras kepala (sifat bawaan unsur api).

ahok-djarot-dki

Shio Kuda Api menyandang unsur Api ganda karena Api juga merupakan elemen dasar Kuda. Karena itu, sosok pemilik shio in mudah terangsang dan bertemperamen panas. Pemilik Shio Kuda Api suka bertualang, gemar bepergian, dan mampu tampil sebagai pembicara yang cemerlang. Ia memiliki kecerdasan yang tinggi dan daya tarik bak sebuah magnet.

Ia mencoba mewujudkan perubahan yang didambakannya lewat paksaan dan tekad baja. Ia gampang beralih perhatian dan sama sekali tidak bisa menekuni tugas rutin. Ide gemilang dapat membuatnya goyah, pribadinya bercabang. Ia mampu mengemban berbagai tugas sekaligus, tetapi sangat sulit untuk menerima nasihat, bahkan nasihat dari atasannya sekalipun. Ia pandai berdebat, dapat berhubungan dengan banyak orang, dan mampu memahami situasi dalam waktu sekejap. Ia dikaruniai kecerdikan dan beragam potensi.

Djarot Saiful Hidayat

Lahir 06 Juli 1962

Terlahir sebagai shio Macan Air, Djarot adalah tipikal yang teguh dengan pendirian (sifat asli macan) tetapi cenderung diam, pembawaan yang tenang dan tidak banyak berbicara (sifat asli unsur air).

ahok-djarot-dki

Shio Macan pada umumnya tampil sebagai pemimpin yang murah hati dan ketika Shio Macan sedang mengagumi sesuatu, bahkan bernafas pun akan dinomorduakan. Dalam bertindak, ia tidak pernah setengah hati. Shio Macan bisa dipercaya 100% dan dominan dalam tindakannya.

Shio Macan Air berjiwa terbuka, kaya ide, dan selalu mencari-cari pengalaman baru. Ia pribadi yang objektif, tenang, humanis, dan mampu menyelami perasaan orang lain. Ia intuitif, dan mampu berkomunikasi. Kemampuan berpikirnya jauh lebih unggul dibandingkan Shio Macan unsur lainnya.

Bagaimana Kecocokan Antara Mereka ?

Shio Kuda dan Shio Macan pada umumnya adalah pasangan yang serasi, satu terlahir dengan kebebasan, satu terlahir bisa menghargai, jika pada BTP terlahir sebagai unsur api yang temperamental maka Djarot terlahir sebagai unsur air yang mampu menenangkan. Keharmonisan mereka adalah yang terbaik diantara semua pasangan calon dalam PILKADA DKI 2017 ini.

Ini hanya gambaran umum saja dinilai dari Shio bawaan masing-masing pasangan, kebenaran mutlak tetaplah milik Tuhan.

Pilkada DKI 2017 berdasarkan Shio (Ahok-Djarot) was last modified: by

Berbagi itu Indah 🙂