Yin Yang dalam Hubungan Seks

Ajaran Tao tidak selamanya hanya mengenai alam semesta namun sejak ribuan tahun lalu, ternyata kehidupan seks juga sudah diatur dengan sangat baik di Cina. Sepanjang pemerintahan Dinasti Chou (770 SM – 222 SM), warga memegang erat Taoisme yang menekankan pada keseimbangan Yin dan Yang. Yin Yang tidak hanya menjaga keharmonisan alam dengan manusianya tetapi terhadap seks juga demikian.

Menurut doktrin ini, pria dan wanita terpecah jadi elemen Yin dan Yang, yang pastinya menjadi intisari kehidupan setiap manusia. Wanita dipercaya memiliki elemen Yin yang tak terbatas, sedangkan pria adalah penghasil utama elemen Yang.

Saat melakukan hubungan suami-istri, setiap pasangan juga harus menyeimbangkan kedua elemen agar kehidupan mereka tetap tentram dan harmonis.

Pria dilarang menghabiskan elemen Yang dalam diri mereka, jika mereka belum mendapatkan energi Yin yang cukup dari pasangan. Dengan kata lain, pria dilarang mencapai orgasme jika pasangannya belum sampai pada titik tersebut. Karenanya, mereka harus mengulur waktu agar wanita mengalami titik puncak lebih dulu dan menyalurkan lebih banyak energi Yin pada pria.

Intinya, kepercayaan Tao mengajarkan penganutnya untuk mengutamakan wanita dalam hubungan suami istri. Hal ini dilakukan agar sesi bercinta tak hanya sekedar jadi sarana pemuas hasrat pria, namun juga akan memberikan hal yang indah untuk wanita.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Yin Yang dalam Hubungan Seks
Author Rating
51star1star1star1star1star
Yin Yang dalam Hubungan Seks was last modified: by

Berbagi itu Indah 🙂

%d bloggers like this: