Dapur Rumah Menurut Feng Shui

Dapur-rumah-menurut-feng-shui

Dapur adalah tempat yang banyak menggunakan air di anggap sebagai ruangan yang paling tidak bisa membawa rejeki , baik-buruk posisi penempatannya, sering kali dapat menentukan kejayaan atau redupnya ekonomi sebuah keluarga.

Dalam Ilmu Feng shui,dapur memiliki beberapa kelemahan yang melekat pada rumah anda, itu akan mempengaruhi kekayaan keluarga. Dalam artikel ini kita akan berbagi beberapa tips dapur menurut Feng Shui Hoki dengan pantangan-pantangan sebagai berikut. seperti yang diramalkan oleh beberapa ahli Fengshui.

Jangan-Memasang-Cermin-Pada-Dinding-Dapur

Jangan Memasang Cermin Pada Dinding Dapur

Maksud dari tidak boleh mengantung Cermin di dalam dapur karena jika cermin di gantung di belakang kompor api itu tidak bagus, apalagi jika memantulkan gambar masakan di panci itu lebih berbahaya lagi. Inilah yang di dalam ilmu Feng Shui disebut Api Gerbang  Surgawi yang dapat membuat rumah terbakar dan menderita kemalangan

Dapur-Tidak-Boleh-Berhadapan-Dengan-Pintu-utama-Rumah

Dapur Tidak Boleh Berhadapan Dengan Pintu Utama Rumah

Dalam arti ini kita bisa sebutkan seperti membuka pintu melihat kompor api yang artinya uang dan harta akan habis. Ini berarti pintu Bara Api kompor menjadi satu garis lurus dengan pintu utama merupakan pantangan yang paling besar dalam ilmu feng shui. Jika hal ini terjadi maka peruntungan kepala keluarga tidak baik bahkan bisa bangkrut juga dan bisa merugikan kesehatan seluruh keluarga dalam rumah itu. Terutama harus di perhatikan penyakit pencernaan (lambung dan usus). Mundur selangkah dikatakan, pintu dapur yang segaris lurus dengan kompor juga tidak menguntungan. cara lainya adalah memindah kompor di sisi lain dapur.

Kulkas dan Peti Beras Tidak Boleh Kosong

Kulkas itu tidak boleh kosong melompong, tempat beras juga harus memiliki isi setiap saat, karena kedua hal ini berhubungan erat dengan sandang dan pangan. jadilah isilah dengan penuh karena melambangkan simbol keluarga yang makmur.

Arah Kompor Api Tidak Boleh Berhadapan Dengan Toilet

Api kompor harus berada di posisi yang menguntungkan. Secara sederhana dikatakan, kompor adalah penyerap Qi atau diartikan sebagai nafas, energy kehidupan. Kemakmuran dan Qi rezeki, jika yang diserap adalah hal-hal yang tidak bersih, maka yang paling utama adalah bangkrut mengancam, dan yang ke-2, berbagai penyakit akan menghampiri.

Letak Dapur Tidak Boleh Berdampingan Dengan Toilet

Terkadang dijumpai letak dapur dan kamar mandi/WC saling berdampingan, bahkan ada toilet yang aksesnya harus melewati dapur dahulu, hal ini berdasarkan ilmu Feng Shui tidak menguntungkan, dapat menyebabkan seluruh anggota keluarga sering sakit-sakitan. Paling baik adalah dengan menggantung pot tanaman pada pintu toilet, sehingga dinding Qi yang dipancarkan oleh tanaman itu sendiri dapat memblokir aliran udara positif dari dapur dan aliran udara negatif dari toilet yang saling bertentangan.

Dapur-Tidak-Boleh-Berada-di-Bawah-Toilet-Lantai-Atas-Rumah

Dapur Tidak Boleh Berada di Bawah Toilet Lantai Atas Rumah

Jika kompor gas (dalam dapur) yang berada di lantai bawah terletak tepat di bawah toilet dari lantai di atasnya, hal ini sangat tidak berezeki. Cara terbaik adalah mengubah letak kompor. Jika hal itu tidak memungkinkan, Anda dapat menginstal lampu sorot untuk mengurai Qi negatif (dari toilet di atasnya). Kompor juga tidak boleh ditempatkan tepat di bawah menara/tandon air, karena unsur air bisa mematikan unsur api, itu melambangkan harta tidak bisa terkumpul.

Pisau-Jangan-di-Gantung-Pada-Dinding-Dapur

Pisau Jangan di Gantung Pada Dinding Dapur

Berbagai pisau dapur atau pisau buah tidak boleh digantung di dinding, atau diletakkan di dalam wadah pisau, sebaiknya dimasukkan ke dalam laci. Di dapur juga tidak semestinya menggantung bawang putih, bawang merah dan cabai, karena bumbu-bumbu tersebut dapat menyerap Qi negatif.

Tinggi-Dapur-Tidak-Boleh-Lebih-Dari-Ruangan-Lainnya

Tinggi Dapur Tidak Boleh Lebih Dari Ruangan Lainnya

Level lantai dapur tidak boleh lebih tinggi dari lantai ruangan lainnya, hal tersebut akan membuat kesehatan seluruh keluarga memburuk. Jika memang harus didesain seperti itu, harus menambah sebuah ambang pada pintu dapur

Kompor Api Tidak Boleh Berada di Bawah Balok Rumah

Di atas posisi tungku/kompor tidak boleh ada balok penyangga atap, hal itu akan memengaruhi kesehatan pemilik rumah. Jika posisi tungku tidak dapat diubah, sebagai penangkal Qi buruk, letakkan dua seruling bambu yang diikat tergantung dengan tali merah ke balok penyangga. Peralatan masak juga tidak boleh menghadap ke sudut lemari atau sudut meja, atau tepat menghadap mulut tangga.

Kran-Air-Jangan-Menghadap-Ke-Arah-Kompor-Api

Kran Air Jangan Menghadap Ke Arah Kompor Api

 

Kran air tidak boleh menghadap langsung ke api kompor, ketika mencuci sayuran juga jangan terlalu dekat dengan kompor juga. Salam kebajikan

Summary
Review Date
Reviewed Item
Dapur Rumah Menurut Feng Shui
Author Rating
5
Dapur Rumah Menurut Feng Shui was last modified: by

Berbagi itu Indah 🙂

Terima kasih untuk kesetiaan Anda selama ini bersama Ramalan Suhu. Kami menghargai semua masukan dan kritikan. Saat ini kami bekerja-sama sebagai media dari WLATOTO (World Lottery Association). WLATOTO adalah toto online yang telah kami survey dan kami percayai sebagai toto online terpercaya. Semoga Dewa Tua Pek Kong memberkati. Daftarlah dan dapatkan freechips 10Ribu gratis untuk para pembaca setia kami dengan cara memo ke website wlatoto bahwa id anda telah terdaftar dari ramalan suhu Klik Banner gerak di bawah ini untuk mendaftar melalui refferal ramalansuhu untuk memudahkan anda mendapatkan freechips. terima kasih  Bandar-Togel-online-Terpercaya